HANIK ENDANG NIHAYATI

Berpacu menjadi yang terbaik

Keperawatan Kritis

diposting oleh hanikendangnihayati-fkp pada 19 April 2017
di Asuhan psikospiritual - 6 komentar

Keluarga dengan salah satu anggota yang di rawat di ICU butuh pendekatan komunikasi dari perawat.

Bentuk komunikasi yang dapat dilakukan perawat dengan anggota keluarga yang di rawat di ICU  bagaimana.......

Yuk komentarnya....

6 Komentar

Reny Tjahja Hidayati

pada : 19 April 2017


"Bentuk komunikasi yang dapat dilakukan perawat dengan anggota keluarga yang di rawat di ICU dengan menggunakan komunikasi terapeutik. Untuk membantu meningkatakan perasaan pengendalian diri pada klien dan keluarga dapat salah satunya dapat melalui pemberian informasi dan penjelasan. Pemberian informasi dan penjelasan ini dapat dilakukan dengan baik apabila didukung oleh pelaksanaan komunikasi verbal perawat yang efektif yaitu untuk menyampaikan informasi tentang keadaan pasien sesuai dengan wewenangnya.
"


Simpliana Rosa

pada : 19 April 2017


"Dalam mengalami situasi dimana anggota keluarga mengalami kondisi kritis tentunya keluarga mengalami emosi yang tidak stabil. Dalam hal ini keluarga membutuhkan komunikasi yang baik yang yang dapat meminimalkan kecemasan dan depresi yang dialami. komunikasi yang baik yang dibutuhkan adalah memberi rasa tenang dengan lebih banyak mendengarkan, menjaga kontak mata,jaga nada suara, brsikap empati dalam komunikasi dan selalu menginformasikan setiap perubahan kondisi pasien serta meminta persetujuan dalam melakukan tindakan apapun untuk menghindari kesalahpahaman dan masalah. "


Enny Selawaty Boangmanalu

pada : 19 April 2017


"1. komunikasi perawat untuk menyampaikan suatu keadaan pasien dengan bahasa yang dapat dipahami oleh keluarga. Supaya keluarga tetap tenang, dan tidak cemas ketika pasien dirawat diunit perawatan kritis salah satunya di ICU.
2. kebutuhan akan informasi.
Informasi yang keluarga butuhkan dari perawat berhubungan dengan keadaan pasien secara umum. Keluarga ingin mendapat informasi tentang tanda-tanda vital (stabil vs tidak stabil), tingkat kenyamanan pasien, dan pola tidur."


Lusia saun selong

pada : 20 April 2017


""Bentuk komunikasi yang dapat dilakukan perawat dengan anggota keluarga yang di rawat di ICU dengan menggunakan komunikasi terapeutik. Untuk membantu meningkatakan perasaan pengendalian diri pada klien dan keluarga dapat salah satunya dapat melalui pemberian informasi dan penjelasan. Pemberian informasi dan penjelasan ini dapat dilakukan dengan baik apabila didukung oleh pelaksanaan komunikasi verbal perawat yang efektif yaitu untuk menyampaikan informasi tentang keadaan pasien sesuai dengan wewenangnya.
""


AKHMAD ISMAIL

pada : 20 April 2017


"Berdasarkan teori yang di kemukakan oleh Henneman and Cardin (2013); Maka bentuk komunikasi yang dilakukan perawat kepada keluarga haruslah: mampu memenuhi kebutuhan informasi yang ingin di ketahui oleh keluarga, dan bersifat menguatkan dan memberi dukungan kepada keluarga dan pasien serta memberi kesempatan kepada keluarga untuk mendampingi pasien dalam waktu2 tertentu sesaui kebijakan RS"


Dicky Rachmatsyah

pada : 21 April 2017


"Terapeutik...
Dengan cara komunikasi terapeutik seorang perawat bisa memberikan sumbangsih yg cukup besar terhadap kesembuhan pasien yg sedang dirawat di ICU dan anggota keluarga pasien ICU yg sedang gelisah hingga stres menghadapi salah satu anggota keluarganya yg tercinta berada di ruang ICU..
"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :