HANIK ENDANG NIHAYATI

Berpacu menjadi yang terbaik

Keperawatan Kritis

diposting oleh hanikendangnihayati-fkp pada 19 April 2017
di Asuhan psikospiritual - 5 komentar

TUJUAN KOMUNIKASI

Kita sebagai perawat komunikasi merupakan unsur yang sangat penting dalam interaksi kita dengan pasien baik itu di ruang rawat maupun di Intensiv Care Unit.

Tujuan komunikasi adalah...... SILAHKAN DIMASUKKAN KOMENTARNYA....

5 Komentar

bayu triantoro

pada : 19 April 2017


"Komunikasi adalah hak asasi manusia dan penting untuk kualitas hidup kita sebagai makhluk sosial dan merupakan inti dari interaksi dan pembelajaran manusia.
Sifat komunikasi tergantung pada interaksi antara dua atau lebih individu dan pemahaman dibangun melalui interaksi itu.
Tujuan menggunakan komunikasi untuk : Berhubungan dengan orang lain dan membuat hubungan sosial, menyapa, menarik perhatian, perasaan berbagi, menyatakan pendapat, setuju dan tidak setuju, menjelaskan sesuatu, berbagi informasi, pertanyaan dan jawaban, menggoda, tawar-menawar, negosiasi, berpendapat, memanipulasi, pujian, berkomentar, protes, mengeluh, menjelaskan, mendorong, menginstruksikan, memberikan umpan balik, menunjukkan humor, membahas suatu hal/kepentingan, bersikap sopan, menyatakan ketertarikan maupun ketidaktertarikan.


"


Dhinar Retno Panitis

pada : 19 April 2017


"Terimakasih bu hanik atas pertanyaannya.
Tujuan dari komunikasi adalah agar hubungan perawat dan klien menjadi efektif dalam rangka mencapai kesembuhan. perawat yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik akan mudah menjalin hubungan rasa percaya dengan klien, selain itu juga bisa mencegah terjadinya masalah legal dan memberikan kepuasan profesional dalam pelayanan keperawatan."


Reny Tjahja Hidayati

pada : 19 April 2017


"Tujuan Komunikasi
Membantu klien untuk memperjelas dan mengurangi beban perasaan dan pikiran serta dapat mengambil tindakan untuk mengubah situasi yang ada bila klien percaya pada hal yang diperlukan. Mengurangi keraguan, membantu dalam hal mengambil tindakan yang efektif dan mempertahankan kekuatan egonya.

Mempengaruhi orang lain, lingkungan fisik dan dirinya sendiri dalam hal peningkatan derajat kesehatan. Mempererat hubungan atau interaksi antara klien dengan terapis (tenaga kesehatan) secara profesional dan proporsional dalam rangka membantu penyelesaian masalah klien."


zita triwika

pada : 19 April 2017


"kita sebagai perawat harus menggunakan komunikasi terapeutik dalam berkomunikasi dengan pasien,karena saat pasien masuk di rumah sakit mereka langsung merasa cemas dan takut.kecemasan dan rasa takut dalam diri pasien dan selama pasien di rumah sakit itu bisa kita kurangi dengan cara kita berkomunikasi terapeutik secara efektif dengan pasien.
jadi kesimpulannya tujuan komunikasi itu adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan pada pasien."


AKHMAD ISMAIL

pada : 21 April 2017


"Tujuan komunikasi adalah pemahaman yang sama antara penyampai pesan dan penerima pesan. Jadi perawat harus mampu memahami permasalahan pasien dan pasien mampu memahami proses perawatan dan bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama yaitu sehat. Jadi komunikasi yang harus di berikan perawat adalah komunikasi yang mengandung unsur terapeutik."


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :